Wednesday, August 3, 2016

Agen Bola - Belgia Tunjuk Roberto Martinez sebagai Pelatih

Agen Bola - Belgia Tunjuk Roberto Martinez sebagai Pelatih - BRUSSELS – Teka-teki siapa pengganti posisi Marc Wilmots dari jabatan pelatih Timnas Belgia akhirnya terjawab. Federasi Sepakbola Belgia (BFA) pada Kamis (4/8/2016) akhirnya menunjuk mantan manajer Everton, Roberto Martinez, untuk menangani Eden Hazard dan kawan-kawan.



Berita penunjukan Martinez cukup mengejutkan. Sebab sebelumnya, dua pelatih kondang yakni Louis van Gaal dan Rudi Garcia disebut-sebut lebih difavoritkan untuk menangani timnas yang kini menduduki peringkat satu dunia FIFA tersebut.


Tentu ada alasan di balik penunjukan pelatih berpaspor Spanyol itu. Sepanjang karier kepelatihannya, Martinez memang hanya sanggup meraih satu trofi Piala FA bersama Wigan Athletic.

Namun, Martinez yang diketahui sering membuat tim asuhannya bermain atraktif itu diyakini membawa Belgia berjaya di turnamen-turnamen besar. Meski Belgia dihuni pemain-pemain hebat, Rode Duivels –julukan Belgia– gagal bermain cantik karena pelatih sebelumnya (Wilmots) kurang memiliki skill kepelatihan yang baik.

Karena itu, target pertama Martinez tentu membawa Belgia lolos ke Piala Dunia 2018 yang dilangsungkan di Rusia. Target kedua yakni mengantarkan Belgia menjuarai Piala Dunia untuk pertama kali sepanjang sejarah.


Posted by :

No comments:

Post a Comment