Tuesday, January 17, 2017

Agen Bola - Luis Milla, Calon Kuat Pelatih Timnas Indonesia

Agen Bola - Luis Milla, Calon Kuat Pelatih Timnas Indonesia - PERSATUAN Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan akan mengumumkan siapa pelatih Timnas senior pekan ini. Saat ini ada dua kandidat yang akan bersaing memperebutkan status sebagai juru taktik Skuad Garuda. Sebut saja Luis Milla Aspas (Spanyol) dan Luis Fernandez (Prancis).



Namun kabarnya, PSSI sudah mengerucutkan satu nama. Luis Milla disebut-sebut akan menjadi suksesor Alfred Riedl untuk menangani Timnas Indonesia. Pada Rabu 18 Januari 2017, pelatih berusia 50 tahun akan mempresentasikan program kerjanya kepada PSSI.


Jika akhirnya Milla dipilih, hal itu tidak mengherankan. Sebab, Milla memiliki pengalaman panjang di dunia kepelatihan. Ia memulai karier kepelatihannya pada 2008 dengan melatih Timnas Spanyol U-20.

Raihan terbaik Milla ialah saat membawa Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011.Saat itu Timnas Spanyol U-21 dihuni pesepakbola yang kini telah tumbuh menjadi bintang.

Sebut saja Thiago Alcantara dan Javi Martinez (Bayern Munich), Ander Herrera, David de Gea dan Juan Mata (Manchester United). Setelah melatih Timnas Spanyol kelompok umur (U-20, U-19, U-21 dan U-23), Milla menangani tim asal Uni Emirat Arab, Al-Jazira, CD Lugo dan Real Zaragoza (Spanyol).

Nantinya jika dipilih, Milla tak hanya menangani Timnas senior. Pria yang meraih tiga trofi Liga Spanyol sewaktu aktif menjadi pemain akan diproyeksikan menangani Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 yang dilangsungkan di Malaysia.


Posted by :

No comments:

Post a Comment